Selasa, 19 Oktober 2010

Jelajah Adventure




"Ini pengalaman yang takkan terlupakan!" jawab Nova, siswi SMPN 2 Rantau Selatan sewaktu saya tanya kesan yang didapatnya usai mengikuti perjalanan wisata petualangan ke Puncak Tor Pisang Mata tanggal 16 s/d 17 Oktober 2010. Nova adalah satu dari sepuluh peserta yang mengikuti paket wisata petualangan yang diselenggarakan oleh 'Jelajah Adventure'. Remaja belia ini merasa terpikat untuk mengikuti acara itu untuk mengisi waktu liburnya diakhir pekan.

Petualangan mungkin merupakan sebuah kata yang mengandung aura pemikat dikalangan anak-anak muda yang secara naluriah tertarik pada sesuatu yang cenderung menyentuh wilayah adrenalin mereka. Apalagi kegiatan penjelajahan belantara rimba serta aktifitas pendakian yang mengikutinya jelas-jelas mengundang rasa keingintahuan yang teramat besar buat mereka. Paling tidak, hal itulah yang dapat saya tangkap ketika berbincang dengan peserta lain, Yone Shatriyan, yang saat ini sedang menjalani semester ke-5 di STIEKOM Sumatera Utara Kampus Rantauprapat.


Ketertarikan manusia terhadap alam yang masih lestari adalah satu sisi yang tak dapat dihindari. Inilah yang ditangkap oleh 'Jelajah Adventure' sebagai yang pertama dan satu-satunya operator perjalanan wisata dalam bentuk petualangan di Kabupaten Labuhanbatu untuk ditawarkan kepada masyarakat umum.

Ada banyak paket yang ditawarkan oleh mereka untuk mengisi waktu liburan Anda dengan beragam harga yang terbilang kompetitif namun tetap mempertimbangkan sisi kenyamanan dan keamanan dalam perjalanan sebab seluruh crew 'Jelajah Adventure' adalah orang-orang yang sudah sangat berpengalaman dalam aktifitas petualangan alam bebas karena berlatar belakang dari mahasiswa pencinta alam di Kabupaten Labuhanbatu.

"Satu saat jika saya punya kesempatan, saya mau ikutan lagi, Pak!" kata Pujo, peserta dari siswa SMU yang sekolahnya ada di kawasan KODIM Rantauprapat mengakhiri bincang-bincang saya sore itu dan bersiap pulang kerumah masing-masing dengan berjuta cerita yang siap untuk dimuntahkan kepada rekan-rekan terdekat tentang petualangan baru yang dirasakan kemarin.


NB : Terima kasih buat 'Jelajah Adventure' yang telah sudi mengundang saya untuk menikmati jalan-jalan yang memikat hati. Semoga 'bisnisnya' lancar. Hehehe...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar